Widget HTML #1

Teks MC Bahasa Arab dan Terjemahannya (Contoh 2)

MC bahasa arab

Andreysetiawan.com - Berikut ini saya berikan contoh teks MC dalam bahasa arab dan terjemahnya bahasa Indonesia, selamat membaca. 

النسخة لرئيس الجلسة 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله رب العالمين وبه نستعين وعلى أمور الدنيا والدين والصلاة والسلام على سيدنا محمد أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى آله وصحبه أجمعين. أمابعد. 

فضيلة الكرام شيخ...../أستاذ.......وأسرته وفصيلة الكرام المديرون والمديرات - فضيلة الكرام شيخ..... / أستاذ.. وزملاء في الله في معهد ...... مدرسة....... هيا بنا شكر الله عز وجل الذي قد وهبنا نعما كثيرة حتى تستطيع أن تجتمع في هذا المكان المبارك (أمين)

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Segala puji bagi Allah tuhan seluruh alam dan hanya kepada-Nya kita meminta pertolongan atas segala urusan dunia dan akhirat Shalawat dan salam Tetap senantiasa tercurah limpahkan kepada semulia-mulianya Nabi dan Rasul yakni Nabi Muhammad SAW, dan juga kepada Para keluarga dan sahabat nya

Yang terhormat, Syekh.../Ustadz....beserta keluarganya, yang terhormat para staf pengurus dan teman-teman dipandok pesantren...../ disekolah....semoga tetap dalam rahmat Allah SWT. 

Marilah kita ucapkan rasa syukur kita kepada Allah. yang telah memberikan banyak nikmat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang penuh berkah ini, Amiin.

كنا هنا أمامكم برئيسة الجلسة فاسمحوا لنا أن نقرأ ترتيب البرنامج في هذا القاء السعيد :

البرنامج الأول : الإفتاح

والبرنامج الثاني : قرائة القرآن وترجمته

والبرنامج الثالث : قرائة البردة

والبرنامج الرابع : الخطبة من الخطباء باللغتين

والبرنامج الخامس : الإختتام والدعاء

Kami sebagai MC pada acara yang bahagia ini, maka izinkanlah kami membacakan rangkaian acara pada pagi ini:

Acara pertama: pembukaan

Acara kedua: pembacaan ayat suci Al Qur'an serta saritilawahnya

Acara ketiga: pembacaan shalawat nabi Muhammad SAW

Acara keempat: pidato dalam 2 bahasa

Acara kelima: penutup dan doa

هيا نفتتح هذا البرنامج بقرائة البسملة عسى الله أن يسهل في جميع أمورنا (أمين) ونخطو إلى البرنامج الثاني هو قرائة القرآن وترجمته. سيقرئه لكم أخونا المحبوب/أختنا المحبوبة..... وأخونا المحبوب/أختنا المحبوبة..... فعليهما فليتفضلا مشكورا

Marilah kita membuka acara ini dengan membaca basmalah. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita (Amin). Dan kita melangkah pada acara yang kedua yaitu pembacaan Al Qur'an dan terjemahnya, yang akan dibacakan oleh saudara kita... yang tercinta dan saudara/i... yang tercinta kepadanya kami persilahkan. 

صدق الله العظيم وصدق رسول الله الحبيب الكريم. ونستمر إلى البرنامج الثالث هو قرائة البردة. سيقرئه لكم أخونا المحبوب/أختنا المحبوبة.. فعليه فليتفضل مشكورا / فعليها فلتتفضل مشكورا.

Maha benar Allah dan Rasul-Nya. Dan kita melanjutkan pada acara yang ketiga yakni pembacaan burdah Kepada saudara/i... yang tercinta. Kami persilahkan

عسي أن تحصل شفاعته في يوم القيامة جميعا (أمين). ونخطو إلى البرنامج الرابع هو خطبة من الخطباء باللغتين. فالخطبة الأولى هي خطبة باللغة العربية. سيبلغها لكم أخويا المحبوب/ أختنا المحبوبة.....فعليه فليتفضل مشكورا فعليها فلتتفضا أخونا المحبوب/ أحبنا المحبوبة مشكورا

Semoga kita semua mendapatkan syafa'atnya di hari kiamat nanti (Amin). Kita melangkah pada acara yang ke empat, yakni pidato 2 bahasa. Untuk pidato. yang pertama, dengan bahasa Arab, yang akan disampaikan oleh saudara/i..... yang tercinta Kepadanya kami persilahkan dengan segala hormat.

Itulah tadi teks MC dalam bahasa arab dan terjemahnya bahasa Indonesia. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf. Saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.